|

Buruh Medan Divaksin saat 'May Day'

Menko PMK, Prof Dr Muhadjir Effendy MAP, didampingi Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, menyaksikan seorang buruh mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Aula PRSU kawasan Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (01/05/2021). Foto Ist

Medan- Peringatan Hari Buruh International (May Day) tahun 2021 di Medan diwarnai dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para buruh, di Aula Pekan Raya Sumatera Utara, kawasan Jalan Gatot Subroto, Sabtu (01/05/2021).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof Dr Muhadjir Effendy MAP yang hadir saat itu memuji kesigapan Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, dalam merespon imbauan pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi terhadap para pekerja dan buruh.

"Buruh ataupun karyawan menjadi prioritas yang divaksin agar mereka percaya diri dalam bekerja sehingga ekonomi di Kota Medan dapat kembali bergerak," ujarnya di sela kegiatan.

Kendati demikian, Prof Muhadjir mengingatkan seluruh pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 hingga wabah ini berakhir.

"Vaksinasi tidak menjamin penerimanya 100 persen aman, sehingga kita harus tetap mematuhi potokol kesehatan," tegasnya.

Sebelumnya, Bobby Afif Nasution, menyatakan, peringatan hari buruh merupakan kali kedua di masa pandemi Covid-19, setelah digelar pada tahun 2020 lalu. Disebutkannya, buruh adalah tulang punggung pergerakan perekonomian di Kota Medan. Ia berharap, seluruh pihak untuk bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

"Kami juga terus membuka diri agar investasi masuk ke Kota Medan sehingga perekonomian kita dapat tumbuh di tengah kondisi saat ini," tuturnya. Van


Komentar

Berita Terkini