|

Ayo... ke Pasar Murah Ramadan Diskop UKM Sumut

Antusiasme masyarakat di Kabupaten Langkat yang rela mengantri untuk mendapatkan paket bahan pokok seharga Rp95 ribu dalam kegiatan Pasar Murah Ramadan 1442 H yang digelar pihak Diskop UKM Sumut di empat kabupaten/kota, mulai 6-10 Mei 2021. Foto Ist 

Medan- Ternyata, pihak Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Provinsi Sumatera Utara menggelar Pasar Murah Ramadan 1442 H mulai 6-10 Mei 2021. Tak tanggung, pasar murah ini berlangsung di empat kabupaten/kota, yakni Medan, Binjai, Langkat dan Deliserdang.

"Pasar Murah Ramadan ini dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ungkap Kepala Diskop UKM Sumut, Ir Suherman MSi, melalui telepon selulernya, Kamis (06/05/2021) petang.

Dalam pasar murah tersebut, lanjutnya, masyarakat bisa mendapatkan paket bahan pokok berisi 5 kilogram (kg) beras varietas IR-64 Super, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 10 butir telur dengan harga Rp95 ribu. Syaratnya, kata Suherman, masyarakat hanya memperlihatkan identitas diri, berupa Kartu Tanda Penduduk, saat hendak menebus paket bahan pokok di Pasar Murah Ramadan.

Ia menjelaskan sejumlah lokasi Pasar Murah Ramadan. Di Kota Medan, lokasinya berada di kawasan Jalan Armada Kelurahan Pasar Merah Barat, Jalan Tapian Nauli/Jalan Gembira Kelurahan Teladan Barat, Jalan SM Raja Gang Kamboja No 12 Kelurahan Timbang Deli, Jalan Air Bersih Ujung No 141 Kelurahan Sudirejo, Jalan Jermal XV No 108 Kelurahan Denai, Jalan Speksi/Pulau Bintan Lingkungan 4 Kelurahan Pekan Labuhan, dan Jalan Bajak V.    

Ditambahkannya, masyarakat Kabupaten Deliserdang juga bisa membeli paket bahan pokok yang ditawarkan Pasar Murah Ramadan di beberapa lokasi, yakni Jalan Pasar V Salak 9 Desa Tembung, Kantor Desa Sei Rotan, Kantor Desa Parbarakan Lubukpakam dan Kantor Desa Sidorejo 1 Jati Baru Kecamatan Pagar Merbau. Begitu juga di Binjai, Suherman menyarankan warga kota itu mendatangi kawasan Jalan Apel Kelurahan Suka Rame Kecamatan Binjai Barat dan Pujasera Binjai, untuk mendapatkan paket bahan pokok dengan harga murah.

Sejumlah pihak yang terlibat dalam kegiatan Pasar Murah Ramadan 1442 H yang digelar Diskop UKM Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Langkat, Kamis (06/05/2021). Foto Ist

Sementara di Kabupaten Langkat, pihaknya merujuk lokasi Pasar Murah Ramadan yang berada di belakang Mesjid Azizi Tanjungpura dan Jalan Terusan Desa Pantai Cermin Kelurahan Tanjungpura.

"Kita berharap, pelaksanaan Pasar Murah Ramadan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19," tandasnya. Fey

 

Komentar

Berita Terkini