|

Teduhan Hati Rakyat Bagi Iftar ke Helvetia

Ketua Komunitas Teduhan Hati Rakyat, Samuel Marpaung (paling kiri) bersama warga penerima bantuan iftar di kawasan Helvetia Timur, Sabtu (24/04/2021). Foto Ist

Medan- Kaum muda yang tergabung dalam Komunitas Teduhan Hati Rakyat membagikan 200 paket iftar (makanan berbuka puasa, red) ke rumah warga di kawasan Jalan Pembangunan dan Jalan Karya I Kelurahan Helvetia Timur, Kota Medan, Sabtu (24/04/2021).

"Bantuan makanan berbuka puasa ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, terutama masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19," ungkap Ketua Komunitas Teduhan Hati Rakyat, Samuel Marpaung, di sela pembagian iftar.

Diakuinya, tidak sedikit masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. Melalui kepedulian ini, pihaknya berharap, hati masyarakat menjadi teduh dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Ia juga menyatakan sengaja membagikan langsung bantuan ke rumah warga untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

"Pembagian paket iftar ini sebagai salah satu sarana meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama warga Kota Medan, terutama di kalangan kaum muda di masa sulit seperti sekarang," ujarnya yang saat pembagian iftar dibantu anggota Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kota Medan serta didampingi kepala lingkungan.

Samuel mengklaim, kaum muda dituntut untuk merawat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman masyarakat Kota Medan yang multi agama, etnis dan budaya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami berharap, kaum muda di Kota Medan tetap semangat dan solid dalam melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," tegasnya. Coki


Komentar

Berita Terkini