|

Posko PPKM Mikro Terbaik di Belawan

Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan, Ir Khairul Syahnan, memperlihatkan piagam penghargaan untuk Posko PPKM terbaik di wilayah Polres Belawan, dalam acara penyerahan penghargaan di Aula Mapolres Belawan, Minggu (18/04/2021). Foto Ist

Belawan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial, Ir Khairul Syahnan, mengapresiasi penghargaan sebagai Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro terbaik di wilayah hukum Polres Belawan.

"Kita berharap, penghargaan ini semakin memotivasi petugas untuk terus menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya dihadapan Kapolres Belawan, AKBP Dr MR Dayan SH MH dan segenap petugas PPKM di wilayah Belawan, di Aula Mapolres, Minggu (18/04/2021).

Meskipun kerap mengalami penolakan, bahkan perlawanan dari sebagian kecil masyarakat, Syahnan berharap para petugas terus berjuang menjadi pahlawan kesehatan tanah air. Ia mengingatkan, PPKM dan beragam upaya dari pemerintah tidak akan efektif tanpa dukungan masyarakat.

"PPKM merupakan kebijakan pemerintah Indonesia yang diterapkan sejak awal tahun 2021 sebagai kelanjutan dari PSBB," tuturnya. 

Syahnan menyatakan, PPKM masih terus diberlakukan karena ancaman pandemi Covid-19 masih menghantui negeri ini. Ditambahkannya, terdapat 20 provinsi di Indonesia yang menerapkan PPKM Mikro. Kendati demikian, lanjutnya, sektor esensial seperti pangan, kesehatan, perbankan dan sektor penting lainnya masih tetap buka 100%. 

"Sektor lainnya masih harus terus bersabar menanti hingga kasus Covid-19 benar-benar reda untuk bisa kembali beroperasi,” sebutnya. Van


Komentar

Berita Terkini