|

Medan Terlibat di Festival Jalur Rempah 2021

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, saat berada di kawasan Herritage Kesawan, beberapa waktu lalu. Foto Ist 

Medan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, menyambut positif keterlibatan kota ini dalam kegiatan Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021 yang digelar pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Festival Jalur Rempah 2021 menjadi momentum memperkenalkan Kawasan Herritage Kesawan Medan sekaligus menjadikan Kota Medan sebagai The Kitchen of Asia," paparnya saat menerima Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Direktorat Kebudayaan Kemendikbud, Restu Gunawan dan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh, Nurmatias, di Ruang Rapat I, Kantor Wali Kota Medan, Rabu (14/04/2021).

Ia mengklaim, keberagaman etnis dan budaya di Kota Medan telah menghasilkan kuliner bercita-rasa enak. Hal itu mendorong pihaknya berupaya membangkitkan pariwisata Kota Medan melalui pengembangan wisata kuliner di kawasan Herritage Kesawan.

"Di Kota Medan, selain banyak kuliner khas etnis di Indonesia, kuliner yang berasal dari negara-negara Asia juga mudah dijumpai. Oleh karenanya kami memprogramkan The Kitchen of Asia di kawasan Heritage Kesawan," sebut Bobby lantas menyatakan kesiapan Pemko Medan mendukung penuh acara Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021. Van

Komentar

Berita Terkini