|

Medan Bentuk Masjid Mandiri

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, memimpin rapat pembahasan pemberdayaan ekonomi umat dalam upaya mewujudkan Masjid yang mandiri, di Kantor Wali Kota, Selasa (13/04/2021). Foto Ist 

Medan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, menginginkan Masjid di Kota Medan menjadi mandiri, yakni tidak sekadar sebagai pusat ibadah melainkan juga pusat pemberdayaan umat.

"Pembentukan Masjid Mandiri ini berawal dari niat Pemko Medan membangun Islamic Center di Kota Medan," tuturnya saat memimpin rapat pembahasan pemberdayaan ekonomi umat dalam upaya mewujudkan Masjid yang mandiri, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (13/04/2021).

Namun, kata Bobby Afif, sebelum membangun Islamic Center, harus dibentuk Masjid mandiri di Kota Medan. Hal ini mengingat, Islamic Center sebagai pusat peradaban umat Islam di Kota Medan. Untuk itu, sebelum fisiknya dibangun, harus ada jaringan Masjid Mandiri agar pengelolaan Islamic Center semakin mudah dengan dorongan dari Masjid-Masjid mandiri di Kota Medan.

"Ke depannya, Masjid tidak hanya sebagai pusat ibadah saja, melainkan juga sebagai pusat kegiatan masyarakat seperti pengembangan ekonomi, pendidikan, dan sosial. Dengan demikian, kebutuhan Masjid dan masyarakat sekitarnya dapat terpenuhi," sebutnya. Van



Komentar

Berita Terkini