|

Gagal Curi Scoopy, Martoni Masuk Bui

Sepeda motor yang tidak sempat dibawa kabur Martoni karena dipergoki warga kawasan Jalan Danau Maninjau Gang Salju Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur, Jumat (09/04/2021) petang. Foto Ist 

Binjai- Meski mampu meloloskan diri dari amukan massa yang memergoki aksi pencuriannya, namun Anton Martoni (28) akhirnya masuk juga ke bui.

Kapolsek Binjai Timur, AKP A Pardede, melalui Kanit Reskrim, Iptu H Sibuea, menyatakan, warga kawasan Jalan Danau Maninjau Gang Keluarga Kelurahan Sumber Karya tersebut mencoba membawa kabur sepeda motor BK 3416 RAU milik Rahajeng Puspa Pradipta (22) yang diparkir di teras samping rumahnya, Jalan Danau Tawar Lingkungan IV Gang Salju Kelurahan Sumber Karya, Jumat (09/04/2021) sekira pukul 12.30 WIB. Diduga, kunci yang masih tergantung di sepeda motor itu, membuat Martoni tergiur untuk mencurinya.  

"Korban segera keluar dari kamarnya setelah mendengar suara tetangganya berteriak maling," papar Iptu H Sibuea melalui telepon selulernya, Jumat (09/04/2021) petang.

Saat keluar rumah, lanjutnya, korban sempat melihat kendaraannya didorong pelaku sejauh 10 meter dari tempat semula. Dibantu sejumlah tetangga, pengejaran dilakukan, sehingga membuat pelaku gugup dan meilih kabur dari tempat itu tanpa membawa barang jarahannya.

Namun, wajah pelaku terlanjur dikenali korban yang segera melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Binjai Timur. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, sejumlah personil Unit Reskrim segera menyambangi kediaman orang tua pelaku sekira pukul 18.00 WIB dan memboyongnya ke Mapolsek Binjai Timur untuk diproses secara hukum.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku mencuri sepeda motor itu, meski tidak sempat membawanya kabur," tukas Iptu H Sibuea. Ian


Komentar

Berita Terkini