|

Cegah 'Asmara Subuh', Enam Lokasi Dijaga

Sejumlah personil tim gabungan Pemko Medan, melakukan pemantauan dan pencegahan di kawasan Jalan Gagak Hitam Medan, sabtu (24/04/2021) pagi. Foto Ist

Medan- Tim gabungan menjaga enam lokasi yang kerap digunakan kaum remaja Kota Medan untuk kegiatan 'Asmara Subuh' saat Ramadan, Sabtu (24/04/2021). 

Berdasarkan pengamatan, enam lokasi dimaksud, masing-masing, Kecamatan Medan Sunggal, Medan Johor, Medan Kota, Medan Barat, Medan Labuhan dan Medan Belawan. Di kawasan Medan Sunggal, Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan, M Rasyid Ridho Nasution yang memimpin apel gabungan sebelum pelaksanaan razia, menyatakan, pelaksanaannya mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi.

"Sesuai arahan Bapak Wali Kota Medan, belum ada penindakan karena dengan pemantauan dan pencegahan, diharapkan kaum remaja di Kota Medan mengurungkan niatnya untuk melakukan kegiatan asmara subuh seperti berkumpul dan berkeliling dengan mengendarai sepeda motor," paparnya di halaman eks SPBU Petronas kawasan Jalan Gagak Hitam Medan.

Menurut Ridho, upaya tersebut dilakukan untuk mewujudkan visi-misi Kota Medan, yakni Medan Kondusif, khususnya di masa bulan Ramadan dengan mengantisipasi tindakan atau pun kebiasaan yang tidak baik di kalangan remaja usai sholat Subuh. Selain itu, mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Ian

Komentar

Berita Terkini