|

Apel Kebangsaan Tiga Pilar di Binjai

Para peserta Apel Kebangsaan Tiga Pilar di Lapangan Apel Mapolres Binjai, Rabu (28/04/2021) siang. Foto Ian

Binjai- Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, memimpin apel kebangsaan tiga pilar di Lapangan Apel Mapolres, Jalan Hasanuddin No 1 Binjai, Rabu (28/04/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan rasa nasionalisme, menguatkan rasa NKRI bersama-sama dan untuk mengingatkan seluruh anak bangsa bahwa kebhinnekaan yang ada di Indonesia adalah kekuatan utama untuk menjaga kedaulatan Negara serta bersinergi dalam mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid 19, khususnya di wilayah hukum Polres Binjai," paparnya dihadapan Dandim 0203/Lkt, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP diwakili Pj Sekdako, H Irwansyah Nasution SSos, Dan Yon A Brimob, Kompol Bernhard L Malau SIK MH dan seratusan peserta apel dari berbagai instansi.

Ia mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai bidang dan profesi masing-masing. Selain itu, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar elemen, sehingga tetap utuh sebagai bangsa yang besar serta bersama-sama menjaga kerukunan, menolak segala bentuk dan tindakan yang melanggar hukum dengan mengedepankan dialog melalui musyawarah dan mufakat demi terciptanya kedamaian dan kehidupan bermasyarakat.

"Semua kita memiliki tanggung jawab yang sama dalam kemajuan bersama. Saya mengajak kepada kita semua agar bersama-sama bersinergi untuk membangun kembali rasa kebangsaan dan mendukung program pemerintah menuju Indonesia Maju," tuturnya. 

AKBP Romadhoni menegaskan, situasi pandemi Covid–19 tidak menjadi penghalang untuk bersatu menuju Indonesia Maju. Perjuangan memulihkan krisis kesehatan, dalam hal ini penanganan Covid-19, lanjutnya, harus berjalan linear melalui pemulihan ekonomi secara perlahan. Kemajuan dari kedua bidang tersebut bisa dilakukan ketika kondusifitas wilayah terjamin. 

"Kami dari unsur TNI–Polri di wilayah hukum Polres Binjai mengajak saudara–saudaraku sekalian yang tergabung dalam organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat di wilayah hukum Polres Binjai untuk bersama-sama mewujudkan harkamtibmas demi terciptanya iklim ekonomi yang membaik di tengah pandemi Covid-19 ini," tandasnya. Ian




Komentar

Berita Terkini