|

Amir Hamzah 'Curhat' di Apel Gabungan

Plt Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, memimpin apel gabungan di halaman Balai Kota Binjai, Senin (05/04/2021). Foto Ist

Binjai- Plt Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, sempat 'curhat' (curahan hati, red) saat memimpin apel gabungan di lapangan Balai Kota, Jalan Sudirman No 6 Binjai, Senin (05/04/2021).

Dihadapan pejabat eselon II dan III yang menjadi peserta apel gabungan, pria berkumis tebal ini berbicara blak-blakan seputar oknum pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang dinilainya tidak antusias membantunya bertugas sebagai pimpinan daerah. 

“Hampir dua bulan dilantik, saya merasa ada beberapa dari bapak-ibu belum bisa menerima takdir saya menjadi Wali Kota Binjai, khususnya para pimpinan OPD. Terlihat dari beberapa kegiatan yang saya lakukan dalam menjalankan tugas, pejabat itu cuek, tidak antusias mendampingi dan membantu saya,” sebutnya.

Secara tegas, Amir Hamzah mempersilakan pimpinan OPD atau pun pejabat eselon yang tidak menerima dirinya sebagai pimpinan daerah untuk segera mengundurkan diri. Apalagi, saat ini proses administrasi pengangkatannya sebagai Wali Kota Binjai definitif sedang 'digodok' pihak Kementerian Dalam Negeri. 

“Saya butuh ASN atau pimpinan yang pekerja keras, bertanggungjawab, punya dedikasi tinggi dan loyalitas kepada pimpinan yang tidak diragukan,“ sebutnya lantas meyakini, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Setdako Binjai yang layak dan berkompeten untuk menggantikan oknum pejabat dimaksud.  

Sekadar mengingatkan, Apel Gabungan ini merupakan kali pertama sejak tahun 2021 untuk mendengar arahan dari Plt Wali Kota Binjai kepada sleuruh ASN yang diwakili pejabat Eselon II dan III. Sejak pandemi Covid-19 merebak, apel gabungan di lingkungan Pemko Binjai memang ditiadakan. Ian

 

Komentar

Berita Terkini