|

Wali Kota Medan Buka MTQ ke-54

Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka MTQ ke-52 tingkat Kota Medan di Asrama Haji, kawasan Jalan AH Nasution Medan, Selasa (16/03/2021). Foto Ist

Medan- Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 tingkat Kota Medan tahun 2021 di Gedung Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Selasa (16/03/2021). Namun, pembukaan kali ini tanpa dihadiri masyarakat secara langsung, melainkan melalui live streaming YouTube di link https://youtu.be/1QQwnQ6b-GI.

Bobby mengakui, pelaksanaan MTQ tahun ini berbeda dari sebelumnya karena berlangsung di masa pandemi Covid-19. Kendati demikian, pihaknya berharap hal itu tidak mengurangi makna perhelatan MTQ. Bahkan, justru menjadi tantangan bagi peserta untuk memperlihatkan kualitasnya karena disiarkan secara langsung di kanal YouTube.  

"Ini tantangan buat seluruh peserta untuk memperlihatkan kualitasnya dihadapan para penonton dari berbagai lapisan masyarakat, tidak hanya warga Kota Medan, mungkin juga seluruh penjuru nusantara, bahkan masyarakat dunia," ujar Bobby yang hadir bersama sang istri, Kahiyang Ayu.

Berdasarkan pengamatan, perhelatan MTQ yang berlangsung 16-23 Maret 2021 ini mengambil tema 'Melalui MTQ ke-54 Kota Medan tahun 2021, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-nilai Al-Qur'an untuk Menjalin Kerukunan Umat Beragama Menuju Masyarakat Kota Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif'. Tampak hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman beserta istri, Shaula Aridianti Aulia Rachman, Sekdako Medan, Wiriya Alrahman beserta istri, Ismiralda Wiriya Alrahman, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim,SE, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan dan Camat. Van


Komentar

Berita Terkini