|

Wabup Mutsyuhito Solin ke Tinada

Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dr H Mutsyuhito Solin MPd saat berkunjung ke wilayah Kecamatan Tinada, Selasa (16/03/2021). Foto Han  

Tinada- Wakil Bupati (Wabup) Pakpak Bharat, Dr H Mutsyuhito Solin MPd mengunjungi Kecamatan Tinada untuk  mendengarkan aspirasi serta mempelajari pokok persoalan terkait pembangunan di wilayah ini, Selasa (16/03/2021). 

Dihadapan Camat Tinada, Darwin Berutu SH MM, Wabup Mutsyuhito Solin mengingatkan perlunya peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk disiplin serta kepatuhan terhadap jam kerja. Selain itu, lanjutnya, setiap ASN diharapkan menjaga kebersihan lingkungan kantor kecamatan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan. 

"Jaga kebersihan Kantor Kecamatan Tinada agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan di kantor ini bisa nyaman," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Mutsyuhito Solin juga menyinggung seputar kawasan obyek wisata Lae Singgabit di Desa Mahala yang berpotensi untuk dikembangkan. 

"Obyek wisata itu harus ditata dan kita akan terus kembangkan kedepan, sampai kemudian masyarakat akan mendapatkan manfaat nyata. Masyarakat di sekitar obyek wisata itu kelak mempunyai pendapatan sampingan dari sektor pariwisata," sebutnya.

Begitu juga saat berkunjung ke Puskesmas Tinada, ia mengimbau agar memperhatikan masalah stunting serta peningkatan mutu dan kualitas gizi masyarakat. 

"Bapak Camat Tinada harus bisa menggerakkan masyarakat memanfaatkan pekarangan dan lingkungan sekitar rumah untuk bertanam hortikultura serta tanaman bermanfaat lainnya," imbaunya. Han

Komentar

Berita Terkini