|

Petani Butuh Tenaga Penyuluh

Bupati Sergai, H Darma Wijaya, menyerahkan SK PPPK kepada perwakilan tenaga honorer di Aula Sultan Serdang di kawasan Sei Rampah, Rabu (17/03/2021). Foto Ist 

Sei Rampah- Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya, mengingatkan tenaga penyuluh untuk berperan-aktif dalam mengajarkan ilmu sekaligus menerapkan cara bercocok-tanam kepada para petani. Pasalnya, kesuksesan petani terkait erat dengan peran tenaga penyuluh.

"Saya berharap, para tenaga penyuluh bisa bekerja secara ikhlas dan maksimal dalam menunaikan tugasnya," ujarnya saat menyerahkan Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi 160 orang pegawai Pemka Sergai di Aula Sultan Serdang kawasan Sei Rampah, Rabu (17/03/2021).

Ia mengemukakan, SK PPPK tersebut menjadi modal bagi para guru dan tenaga penyuluh honorer dalam menjalankan tugas.

"Ini semua berkat kerja keras bapak-ibu sekalian, keberuntungan menyertai bapak ibu. Tunjukkan kerja maksimal karena setiap tahun kinerja bapak ibu akan dikaji dan dinilai oleh Badan Kepegawaian Daerah," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sergai, Dimas Kurnianto, melaporkan, peserta yang mengikuti seleksi PPPK mencapai 276 orang. Dari jumlah itu, lanjutnya, sebanyak 161 diantaranya lulus seleksi. Namun, seorang diantaranya tidak melengkapi berkas hingga akhir, sehingga hanya 160 orang yang diterima.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Sekdakab Sergai, Faisal Hasrimy, Asisten I, Nina Deliana, Staf Ahli, Santun Banjarnaor, Plt Kadis Pertanian, Dedi Iskandar, Plt Kadis Pendidikan, Dingin Saragih dan Kepala Badan Keuangan, Rusmaini. Bewe

Komentar

Berita Terkini