|

Pemkab Aceh Besar Belajar ke Binjai

Rombongan Pemkab Aceh Besar, dipimpin Wakil Bupati, Tgk Husaini A Wahab, berkunjung ke salah satu usaha pengolahan hasil pertanian di Kota Binjai, Kamis (18/03/2021). Foto Ist

Binjai- Pihak Pemkab Aceh Besar, dipimpin Wakil Bupati, Tgk Husaini A Wahab berkunjung ke Kota Binjai untuk belajar seputar pengelolaan pertanian dan peternakan.

"Maksud kedatangan kami dalam rangka studi tiru pengelolaan pertanian dan juga ingin melihat pelaksanaan mutu hasil pertanian dan peternakan yang ada di Kota Binjai," ungkap Tgk Husaini dihadapan Pj Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution SSos yang menerima rombongan dari Pemkab Aceh Besar di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Kamis (18/03/2021). 

Pihaknya berharap bisa mengikuti dan mengembangkan potensi Kabupaten Aceh Besar untuk menjaga ketahanan pangan lokal seperti yang telah dilakukan Kota Binjai.

"Semoga kunjungan ke Kota Binjai ini bisa melahirkan banyak ide untuk melakukan inovasi terbaru terhadap program Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian Kabupaten Aceh Besar," ujar Tgk Husaini yang saat itu didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Aceh Besar, Jakfar SP, Kabid Perkebunan, Ir Sukirman, Kabid PSP Syahruddin STP MP, Kabid Peternakan dan Keswan, drh Eva Fitriani SKH dan Kasubbag Program, Nurhasanah SP MP.

Sementara, Irwansyah Nasution menyambut positif kunjungan rombongan dari Pemkab Aceh Besar tersebut.

"Mudah-mudahan kunjungan ini semakin mempererat hubungan kerja dan silaturahim, sekaligus emberikan hasil dan manfaat positif bagi kemajuan kedua daerah, baik Kabupaten Aceh Besar maupun Kota Binjai," tuturnya yang didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai, Ir Agustawan Karnanjaya.

Pada kesempatan itu, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai, Agustawan Karnanjaya, memaparkan hasil pertanian dan peternakan yang sudah terlaksana di tahun sebelumnya. Beberapa diantaranya kegiatan bidang peternakan dan kesehatan hewan, mengenai target dan realisasi Pendapatan Asli Daerah Rumah Potong Hewan Kota Binjai dan potensi unggulan bidang pertanian Kota Binjai. 

“Potensi yang sangat luar biasa dihasilkan Kota Binjai yaitu buah-buahan. Semoga di kepemimpinan bapak Wali Kota Amir Hamzah, seluruh buah-buahan yang ada di Indonesia ini, bibit nya dari Kota Binjai," sebutnya. Ian

Komentar

Berita Terkini