|

Parit Jalan Sulang-saling Dibersihkan

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution memimpin langsung pembersihan parit di sejumlah ruas Kota Medan, Sabtu (13/03/2021). Foto Ist 

Medan- Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, memimpin aksi pembersihan dan pengorekan parit kawasan Jalan Sulang-saling, Sabtu (13/03/2021). Kegiatan berlangsung secara serempak di lima kecamatan yang dilintasi Parit tersebut yakni Medan Timur, Perjuangan, Denai, Area, dan Amplas. 

"Diharapkan, aksi yang akan terus berlanjut ini dapat membebaskan masyarakat sekitar dari banjir akibat luapan air parit," ungkap Bobby di sela kegiatan.

Pihaknya berencana, pembersihan parit dilakukan secara berkesinambungan pada saat memasuki musim kemarau dan tingkat intensitas hujan rendah. Hal ini untuk memudahkan alat berat ke sungai agar mampu bekerja membersihkan sampah-sampah yang menghambat aliran air.

"Saat sekarang ini kita bersihkan, bukan setelah banjir, kita sibuk membersihkan parit," ujarnya.

Ia juga menyinggung perlunya kolaborasi dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota di hulu Kota Medan. Namun, Bobby memilih untuk membersihkan sungai dan parit penghubung ke sungai. 

"Jangan nanti setelah sungai dibersihkan, parit aliran ke sungai justru tersumbat," tukasnya. Van


Komentar

Berita Terkini