|

Pameran Tanaman Hias di Atrium BSM

Wakil Wali Kota Binjai, H Amir Hamzah, mendengarkan penjelasan seputar tanaman hias dari perwakilan Binjai Plant Lovers, usai membuka kegiatan pameran di area Atrium Binjai Super Mal, Kamis (04/03/2021). Foto Ist

Binjai- Komunitas Binjai Plant Lovers menggelar Pameran Tanaman Hias di area Atrium Binjai Super Mal (BSM) pada 1-7 Maret 2021. 

Ketua Panitia Binjai Plant Lovers, Tan Darwania Makatita, menyatakan, kegiatan tersebut merupakan kali kedua. Sebelumnya, digelar pada Desember 2020 dengan delapan stan dan berlangsung selama tiga hari.

"Kali kedua ini, pameran tanaman hias diramaikan 15 stan dengan masa pameran selama tujuh hari," sebutnya. 

Tan Darwania mengemukakan, Komunitas Binjai Plant Lovers berkeinginan membangun pusat wisata tanaman hias di Kota Binjai, sehingga mampu menggerakan perekonomian masyarakat setempat.

"Pada kesempatan ini, kami mohon kepada Bapak Wakil Wali Kota agar kami bisa diberikan tempat untuk membangun pusat wisata tanaman hias yang nantinya akan kami namai dengan Wisata Tanaman Hias Amir Hamzah," harapnya.

Wakil Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menyambut positif rencana tersebut. Apalagi, ia mengaku sebagai pecinta tanaman

"Nanti saya akan minta kepada Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai agar menyiapkan lahan untuk Ibu Tan dan komunitasnya," ujar Amir Hamzah yang sengaja hadir bersama istri, Hj Nurhayati Amir Hamzah, untuk membuka kegiatan pameran tersebut.

Ia berharap, kegiatan pameran tanaman hias mampu membangkitkan perekonomian warga Kota Binjai yang terimbas pandemi Covid-19, terutama pelaku UMKM tanaman hias, pedagang gerabah dan lainnya.

"Jadikan kegiatan pameran tanaman hias ini agenda rutin tahunan, sehingga bisa menjadi sumber penyebarluasan informasi dan edukasi kepada masyarakat Kota Binjai terkait flora di kota ini," imbaunya. Ian

Komentar

Berita Terkini