|

Jumat Bersih' di Desa Tinada

Perangkat Desa Tinada Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat bersama sejumlah warga melakukan gotong-royong membersihkan parit dari sampah dalam program 'Jumat Bersih', Jumat (19/03/2021). Foto Han 

Tinada- Imbauan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, untuk melaksanakan program 'Jumat Bersih' mulai berjalan. Salah satunya dilakukan sejumlah warga Desa Tinada Kecamatan Tinada, Jumat (19/03/2021).

Menurut Pj Kepala Desa Tinada, Kesdin Sinamo, kegiatan 'Jumat Bersih' mampu memotivasi masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan sampah dan menjaga lingkungan sekitar. Pihaknya berencana menjadikan program 'Jumat Bersih' sebagai kegiatan rutin setiap minggu.

"Program Jumat Bersih ini untuk membangkitkan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan, sesuai anjuran Bupati Pakpak Bharat," sebut Kesdin Sinamo, di sela kegiatan gotong-royong.

Ia mengajak seluruh warga Tinada semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan, termasuk persoalan sampah. Diakuinya, saat ini program 'Jumat Bersih' masih memprioritaskan di skeitar rumah ibadah dan tepat publik lainnya.

Berdasarkan pengamatan, Kesdin Sinamo bersama perangkat Desa Tinada dan warga mengangkat sampah dari parit kawasan Bendar Pandobo Dusun 3 Tinada yang sebelumnya tumpat. Han

 

Komentar

Berita Terkini