|

Duh...Kadisdik Binjai Berharap Anaknya Pulang

Kadisdik Kota Binjai, Sri Ulina Ginting dan seluruh kru yang mendukung pementasan Teater Mata bertajuk 'Arus Bayang Tafsir Puisi Mengejar Daun Gugur' karya Tsi Taura di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) kawasan PRSU Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (27/03/2021) malam. Foto Ist

Binjai- Ternyata, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Binjai, Sri Ulina Ginting SPd, berharap anaknya pulang kembali ke kampung halaman.

Namun, kejadian itu hanya bagian dari perannya sebagai seorang ibu dalam pementasan teater bertajuk 'Arus Bayang Tafsr Puisi Mengejar Daun Gugur' karya Almarhum Dr Tengku Suhaimi SH MH, yang di kalangan seniman kesohor dengan nama Tsi Taura, di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) kawasan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (27/03/2021).

"Dalam pementasan teater persembahan Teater Mata pimpinan Bapak Agus Susilo, saya berperan sebagai ibu yang berharap agar anaknya tidak lupa untuk pulang kembali ke kampung halamannya," tutur Sri Ulina, Minggu (28/03/2021).

Menurutnya, partisipasinya dalam kegiatan pementasan teater sebagai wujud dukungan terhadap seni budaya di Kota Binjai. Sri Ulina menyebutkan, seni dan budaya merupakan pendidikan bagi generasi muda akan kekayaan khasanah budaya Indonesia. Ia berupaya untuk mengajak sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di jajaran Pemko Binjai untuk bisa tampil membacakan puisi dalam upaya mendukung seni dan budaya itu.

"Saya memulainya dari Dinas Pendidikan Kota Binjai dulu, sebelum mengajak pimpinan OPD lainnya," tukas Sri Ulina.

Mengenai keterlibatannya dalam pementasan teater tersebut, ia mengaku baru kali pertama. 

"Ini pertunjukan pertama saya dan kebetulan merupakan episode pertama dari lima episode yang direncanakan," sebutnya. Ian


Komentar

Berita Terkini