|

Desa Taman Sari Jadi Kampung Tangguh Asahan

Bupati Asahan, H Surya BSc, saat hadir dalam peresmian Kampung Tangguh di Desa Taman Sari Kecamatan Pulo Bandring, Jumat (05/03/2021). Foto Ist 

Kisaran- Desa Taman Sari Kecamatan Pulo Bandring yang merupakan binaan Polres Asahan, diresmikan Bupati Asahan, H Surya BSc, menjadi Kampung Tangguh berbaiss mikro, Jumat (05/03/2021).

"Kampung Tangguh merupakan inovasi yang dapat menjadi penguatan penanganan Covid-19, pusat dan daerah dapat terdesentralisasi hingga ke tingkat mikro melalui posko di tingkat desa dan kelurahan," papar Bupati Surya saat meresmikan Kampung Tangguh.

Ia mengemukakan, seluruh pihak di Kampung Tangguh dilibatkan, tidak terkecuali masyarakat sebagai ujung tombak dalam program inovasi ini. Apalagi, desa merupakan pemerintahan yang terkecil. 

Sementara, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, diwakili Waka Polres, Kompol Sri Juliani SH, berharap, Kampung Tangguh berbasis mikro bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

 "Melalui Kampung Tangguh, masyarakat bisa lebih tertib lagi, terutama dengan protokol kesehatan Covid-19, sehingga meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 serta menjadi contoh sekaligus mengajak masyarakat untuk patuh memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Taman Sari yang juga Ketua Kampung Tangguh, Arfian Simatupang, bertekat menyukseskan program ini. 

"Kampung Tangguh sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Desa Taman Sari dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” sebutnya. DP


Komentar

Berita Terkini