|

Bupati Pakpak Bharat Pidato Perdana

Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor/Dr Mutsyuhito Solin MPd, beserta istri, foto bersama dengan anggota DPRD Pakpak Bharat dan undangan, usai Sidang Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato perdana kepala daerah terpilih periode 2021-2024 di gedung DPRD setempat, Rabu (03/03/2021). Foto Ist 

Salak- Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan pidato perdananya dalam Sidang Istimewa DPRD, usai menerima jabatan dari Penjabat Bupati, Dr Kaiman Turnip, Rabu (03/03/2021).

"Tugas pertama kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat adalah melakukan proses rekonsiliasi, sehingga tidak ada lagi sekat pemisah di antara kita," tegasnya dihadapan Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat, Mansehat Manik, didampingi Elson Angkat SE yang memimpin Rapat Paripurna itu.

Ia menyatakan, tidak ada lagi pendukung nomor urut 1 atau pun 2. Sebagai gantinya, kata Franc Bernhard, masyarakat Pakpak Bharat yang harus membangun kabupaten ini secara bersama-sama ke arah lebih baik lagi di masa mendatang. Pada kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada kepala daerah sebelumnya, termasuk anggota DPRD Pakpak Bharat yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah. 

"Saya mohon dukungan dari seluruh komponen masyarakat, termasuk anggota Forum komunikasi pimpinan daerah Pakpak Bharat dalam membangun kabupaten ini," ujarnya yang saat itu didampingi Wakil Bupati, Dr Mutsyuhito Solin MPd.

Pihaknya berharap, hubungan sinergis dan harmonis yang telah terjalin selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang. Mengenai program kerja, Franc Bernhard berjanji untuk melanjutkan upaya yang telah dilakukan pendahulunya. Tentunya, dengan melakukan rasionalisasi terkait alokasi anggaran, terutama di sektor pertanian.

"Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, kita harus kreatif dalam memanfaatkan APBD," tukasnya lantas berjanji segera membentuk tim kerja dan organisasi pemerintah serta perangkat kerja yang efisien dan efektif. Han

Komentar

Berita Terkini