|

Bupati Eddy Pimpin Doa Lintas Agama

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu, dan unsur Forkopimda, usai melakukan doa bersama lintas agama di halaman Kantor bupati di Sidikalang, Senin (29/03/2021). Foto Ist

Sidikalang- Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu, memimpin doa lintas agama di halaman Kantor Bupati Dairi di Sidikalang, Senin (29/03/2021).

Menurutnya, kegiatan ini sesuai Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor 450/2680 tanggal (25/3/2021) tentang Imbauan Melaksanakan Doa Bersama Lintas Agama secara serentak dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Seluruh masyarakat Indonesia diharapkan mampu membangkitkan rasa kemanusiaan dan rasa persatuan sehingga menimbulkan sebuah kekuatan yang menambah keyakinan bahwa Covid-19 ini akan mampu kita hadapi bersama-sama," sebutnya.

Ia mengemukakan, setiap umat beragama wajib berikhtiar dengan tidak henti-hentinya memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa agar rakyat, bangsa dan negara Indonesia terbebas dari Covid-19. 

"Saya mengajak semua pihak menundukkan kepala dan merendahkan hati dihadapan Tuhan Yang Maha Pengasih,” ujarnya.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, Kajari, Syahrul Juaksa Subuki, Kasdim 0206/Dairi, Mayor (Inf) Sunarto, Kakan Kemenag, Saidup Kudadiri, Sekda, Drs Leonardus Sihotang, pimpinan OPD, pemuka Agama Islam diwakili Wahlin Munthe, Pemuka Agama Kristen Protestan, Pdt Esron Marpaung, Pemuka Agama Khatolik Diakon, Doni Malau O.Carm dan Pemuka Agama Buddha, Pandita Muda Ariyanto.

Di Pakpak Bharat, Wakil Bupati, Dr H Mutsyuhito Solin MPd, memimpin kegiatan serupa di Balai Sada Arih, Kompleks Perkantoran panorama Indah Sindeka, Salak. Acara yang diselenggarakan secara virtual oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini juga dihadiri oleh para tokoh lintas agama se Kabupaten Pakpak Bharat.

"Saya bermohon kepada Tuhan, sayangi rakyatku semua, jaga dan lindungilah mereka dari segala marabahaya," ujar Gubsu Edy. Han


Komentar

Berita Terkini