|

ATR/BPN Deliserdang Ukur Kordinat Kebun Helvetia

Pihak ATR/BPN Deliserdang, Harlen Damanik, melakukan pengukuran lahan HGU No 111/Kebun Helvetia PTPN 2, Rabu (31/03/2021). Foto Hendra

Deliserdang- Pihak Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Deliserdang mengukur titik kordinat di lahan Kebun Helvetia PTPN 2 yang akan digunakan untuk perumahan PT Citra Land, Rabu (31/03/2021).

Berdasarkan pengamatan, seluruh tim yang terdiri dari Muspika Kecamatan Labuhan Deli, Komisi I DPRD Deliserdang, PTPN 2, karyawan pensiunan dan keluarga karyawan pensiunan serta kuasa hukum karyawan pensiunan, serta kuasa hukum PTPN 2 bergerak dari Kantor Camat Labuhan Deli ke lokasi pengukuran. Harlen Damanik dari pihak ATR/BPN Deliserdang menggunakan alat Global Positioning System (GPS) dalam mengukur lahan Hak Guna Usaha (HGU) No 111/Kebun Helvetia yang berakhir pada tahun 2028 mendatang.

Menurut Harlen, pengukuran titik kordinat dilakukan pihak ATR BPN Deliserdang sesuai undangan Komisi I DPRD Deliserdang dan disaksikan perwakilan PTPN 2, Muspika Labuhan Deli dan masyarakat sekitar.

"Semua hasil pengukuran titik koordinat akan dilaporkan kepada kepala kantor ATR/BPN Deliserdang dan selanjutnya secara tertulis disampaikan pada rapat selanjutnya di Komisi I DPRD Deliserdang," sebutnya, usai pengukuran.

Hal itu dibenarkan Keua Komisi I DPRD Deliserdang, Imran Obos. "Sertifikat HGU dan titik koordinat serta klarifikasi lahan ini merupakan pedoman untuk kita semua," ujarnya.

Ia mengingatkan pihak ATR/BPN Deliserdang agar menyampaikan secara tertulis hasil pengukuran titik kordinat itu saat rapat selanjutnya dengan Komisi I DPRD Deliserdang agar bisa diinformasikan kepada masyarakat.  

Sebelumnya, Kasubbag Hukum Pertanahan PTPN 2, David Ginting, menyatakan, pengukuran titik kordinat pernah dilakukan pihak ATR/BPN Deliserdang pada tahun 2020, sebagai salah satu syara dalam pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Tampak hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Deliserdang, Zacky Shari, Anggota Komisi I DPRD Deliserdang, Muhammad Adami, Bongotan Siburian, Rahmadsyah, Kasubbag SDM PTPN 2, Eka Kusumahadi, Kasubbag Humas, Sutan BS Panjaitan, Kabag Tapem Pemkab Deliserdang, David Efrata Tarigan, Camat Labuhan Deli, Marjuki Hasibuan SSos MAP dan Kades Helvetia, Agus Sailin. Hendra

Komentar

Berita Terkini