|

Ada Musrenbang RKPD Binjai di Aula Pemko

Para peserta Musrenbang di Aula Pemko Binjai, Selasa (23/03/2021). Foto Ist 

Binjai- Plt Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, membuka rapat Koordinasi Pelaksana Forum SKPD/Lintas SKPD Musrenbang (RKPD) tahun 2022 di Aula Pemko Binjai, Selasa (23/03/2021).

Dalam sambutannya, Amir Hamzah berharap semua rumusan dan keselarasan Rencana kerja (Renja) perangkat daerah hasil Musrenbang kelurahan dan kecamatan serta pokok pikiran berikut hasil reses anggota DPRD Binjai, tidak keluar dari sasaran tema 'Pemulihan Ekonomi Masyarakat Kota Binjai melalui Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan serta Pengembangan Ekonomi Kreatif Masyarakat'.   

"Kesempatan ini harus kita pergunakan dengan sebaik mungkin sebagai media konstruktif dan strategis dalam sistem perencanaan daerah dalam rangka peningkatan keberhasilan pembangunan kota Binjai ke depan," imbaunya dihadapan Wakil Ketua DPRD Binjai, M Syarif Sitepu, Pj Sekdako, H IRwansyah Nasution SSos dan pimpinan OPD.

Ia mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membangun komunikasi dan koordinasi serta gagasan konstruktif demi terciptanya program organisasi yang lebih berkualitas serta memberi kontribusi maksimal dalam upaya pencapaian visi pembangunan Kota Binjai tahun 2021-2026.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Plt Kepala Bappeda Binjai, Majid Ginting, menjelaskan, kegiatan Musrenbang bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD tingkat kecamatan serta hasil reses anggota DPRD kota Binjai.

"Selain menyelaraskan, melalui kegiatan ini dapat menentukan serta mempertajam indikator dan target program kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah," tandasnya. Ian

Komentar

Berita Terkini