|

Xenia Masuk Jurang Pondok Bulu

Mobil Xenia silver yang masuk ke jurang sedalam 50 meter di kawasan Nagori Pondok Bulu Kecamatan Dolokk Panribuan Kabupaten Simalungun, Kamis (18/02/2021) sekira pukul 04.30 WIB, berusaha dievakuasi personil Unit Lakalantas. Effendy Bakkara

Parapat- Mobil Daihatsu Xenia silver BK 1611 WA masuk ke jurang sedalam 50 meter di kawasan Nagori Pondok Bulu Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Pematangsiantar-Parapat, Kamis (18/02/2021) sekira pukul 04.30 WIB.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, mobil yang dikemudikan anggota Polres Samosir, Briptu Egidium Braun Silitonga (27) itu melaju dari arah Pematangsiantar menuju Parapat. Tiba di lokasi kejadian, tanpa diketahui penyebabnya, mobil tersebut masuk ke jurang di sisi kanan jalan yang selama ini dalam perbaikan. Meski tidak ada korban jiwa, namun, kondisi mobil tampak ringsek.

"Pengemudi mobil Xenia selamat, tapi kendaraannya rusak parah karena masuk jurang," sebut seorang warga setempat, Lindung Sinaga.

Kasat Lantas Polres Simlaungun, AKP Hendrik F Aritonang yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kasus kecelakaan tunggal itu telah ditangani Unit Kecelakaan (Laka).Ia menduga, pengemudi hilang kendali karena kondisi jalan rusak dan menikung.

"Dugaan sementara, pengemudi hilang kendali, keselip ke sebelah kanan jurusannya sehingga masuk ke jurang," ujarnya. Effendy Bakkara   


Komentar

Berita Terkini