|

Teh China Berisi Sabu Terhenti di Gebang

Tiga pembawa sabu-sabu dalam kemasan teh China merek Guanyinmang saat berada di Mapolsek Gebang, Rabu (10/02/2021). Foto Ist

Gebang- Sejumlah personil Polsek Gebang yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda F Rozi Nasution SH, mengamankan sabu-sabu yang dikemas dalam dua bungkus teh China merek Guanyinmang dilapis plastik hitam dan dilakban kuning, Rabu (10/02/2021) sekira pukul 05.00 WIB.

Menurut Kapolsek Gebang, AKP R Sinaga SH, barang bukti sabu-sabu itu diamankan setelah sempat dibuang oleh seseorang yang duduk di sebelah sopir Avanza hitam BK 1697 VQ ke tempat sampah di depan Masjid Annur Lingkungan V Simpang Kolam Luar Kelurahan Pekan Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat. Disebutkannya, informasi seputar mobil pembawa sabu-sabu yang akan melintas dari arah Pangkalanbrandan menuju Kota Medan itu telah diterima pihak Polsek Gebang sekira pukul 04.00 WIB. 

Dipimpin Ipda F Rozi Nasution, sejumlah personil Unit Reskrim dibantu Unit Lantas Polsek Gebang segera bersiaga di jalan lintas tersebut. Tidak berselang lama, dari kejauhan melaju mobil avanza hitam dari arah Pangkalanbrandan. Namun, kecurigaan petugas kepolisian muncul saat mobil mendadak berbalik arah, kembali menuju Pangkalanbrandan. Sontak, pengejaran dilakukan dan berhasil menghentikan mobil Avanza hitam itu d depan Masjid Annur. 

"Saat dihentikan, seorang anggota kita melihat pria yang duduk di sebelah sopir Avanza membuang suatu bungkusan di tempat sampah yang ada di depan Masjid Annur," tutur AKP R Sinaga melalui telepon selulernya, Rabu (10/02/2021) siang.

Secara sigap, seorang personil kepolisian segera memerintahkan pria dimaksud memungut kembali bungkusan yang dibuangnya. Setelah itu, para penumpang mobil Avanza yang berjumlah tiga orang digeledah. Tiga pria dimaksud, yakni Cecep Minor (33) dan Agus Salim (35), keduanya warga Dusun V Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjungbalai, Sumatera Utara, serta Yasir Afiat (41) warga Jalan Anggur Lingkungan V Desa Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, yang menjadi sopir Avanza hitam itu. 

"Setelah dibuka, bungkusan itu berisi dua bungkus teh China merk Guanyinmang yang dilapisi plastik warna hitam dan dilakban kuning berisi sabu-sabu," tutur AKP R Sinaga.

Saat ini, lanjutnya, ketiga pria berikut barang bukti berupa sabu-sabu dan obil Avanza hitam yang ditumpangi mereka masih diamankan di Mapolsek Gebang. Ian


Komentar

Berita Terkini