|

Rapat Desa Tangguh Covid-19 via Virtual

Dandim 0203/Lkt, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro bersama perwira staf dan perwakilan Babinsa di jajarannya mengikuti rapat secara virtual dari Ruang Data Makodim kawasan Jalan Sudirman Binjai, Rabu (03/02/2021) siang. Foto Ist   

Binjai- Dandim 0203/Lkt, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro bersama seluruh perwira staf, Danramil dan perwakilan Babinsa dijajarannya mengikuti rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dan Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan/Desa dan tingkat Kecamatan secara virtual dari Ruang Data Makodim, kawasan Jalan Sudirman Binjai, Rabu (03/02/2021) sekira pukul 14.01 WIB.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Kasatgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni MOnardo, menyatakan, seluruh kepala desa akan dilibatkan dan bekerjasama dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk menangani Covid-19.

"Terima kasih atas kerja samanya sampai saat ini dalam menangani Covid-19. Terus lakukan penanganan Covid-19 melalui sosialisasi dan imbauan seputar pencegahan penyebaran virus Corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi Covid-19 dapat terselesaikan di negara kita," ujarnya.

Sementara, Menteri Perekonomian, Dr Airlangga Hartanto, menjelaskan, grafik kasus penularan Covid-19 di negeri ini kian tinggi, sehingga penanganannya harus segera diubah. Nantinya, penanganan Covid-19 mulai dari level pemerintahan desa yang melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Pemerintah siap memberikan kebutuhan sesuai standar penanganan Covid-19 dengan Anggaran Dana Desa berdasarkan data lengkap," sebut Airlangga Hartanto.

Beberapa nara sumber diantaranya, Menteri Keuangan diwakili Dirjen Pertimbangan Keuangan, Profesor Asker, Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Drs Julius Sutarto, Sekjen Kementerian Pedesaan, Drs Topik Majid, dan perwakilan tokoh agama, Drs Alisa Wahid. Ian 


Komentar

Berita Terkini