|

Peringatan HPN 2021 secara Virtual

Ketua PWI Tebingtinggi, Abdullah Sani Hasibuan, menyerahkan plakat kepada Wali Kota Ir H Umar Zunaidi, usai beraudensi menjelang peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021, di Balai Kota Tebingtinggi, Selasa (02/02/2021). Foto Ist

Tebingtinggi- Ketua PWI Kota Tebingtinggi, Abdullah Sani Hasibuan, menyatakan, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 berlangsung di Jakarta dan dilakukan secara virtual. Hal itu dikemukakannya saat beraudensi dengan Wali Kota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM di Lantai 4 Balai Kota, Selas a(02/02/2021).

"Puncak peringatan HPN tahun 2021 yang berlangsung secara virtual itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri serta tamu kehormatan di Candi Bentar Hall Ancol, Jakarta," papar Abdullah Sani yang saat itu didampingi sejumlah pengurus PWI Tebingtinggi.

Pihaknya berharap, pihak Pemko Tebingtinggi ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Harapan tersebut disambut positif Wali Kota Umar Zunaidi. Disebutkannya, hal serupa juga akan dilakukan pihak Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebingtinggi dalam menggelar peringatan HPN tahun 2021.

"Rencananya, peringatan HPN tahun 2021 di Kota Tebingtinggi juga diadakan secara virtual di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebingtinggi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," papar Umar Zunaidi yang didampingi Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian SSTP MSi.  

Pihaknya mengklaim telah menyediakan sarana untuk mencuci tangan, menerapkan penggunaan masker, menjaga masker serta membatasi jummlah peserta peringatan HPN 2021. Hal ini mengingat, pihak Pemko Tebingtinggi tetap berupaya meminimalisir peningkatan kasus Covid-19, sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

Umar Zunaidi mengimbau kalangan insan pers untuk berperan-aktif dalam meminimalisir penyebaran virus corona di tengah masyarakat melalui pemberitaan yang bersifat mengedukasi pembaca. Mengenai permintaan pihak PWI agar Pemko Tebingtinggi kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan demi peningkatan kualitas sumber daya manusia jurnalis, Umar Zunaidi sangat mendukung hal itu. 

"Pelaksanaan UKW akan direncanakan melalui Dinas Kominfo Tebingtinggi, asalkan wartawan yang mau ikut UKW harus siap, agar dana yang telah dikeluarkan tidak sia-sia," sebutnya. Zul 

Komentar

Berita Terkini