|

Pemuda Muhammadiyah Asahan Dilantik

Bupati Asahan, H Surya BSc menyaksikan penyerahan SK Pelantikan kepada Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Asahan di Kisaran, Sabtu (13/02/2021) malam. Foto Ist 

Kisaran- Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Amrizal, melantik Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Asahan periode 2018-2022 di Kisaran, Sabtu (13/02/2021) malam. 

Menurut Amrizal, pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Pengurus Wilayah nomor 1.5/171/1441 yang menetapkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Asahan dijabat Fachri Mizan Harsono, Seketaris, Perdana Ramdhan dan Bendahara, Bambang Andrianto

"Selamat atas pelantikan ini, semoga kepengurusan yang baru bisa bermanfaat bagi kemashlahatan masyarakat di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan, Fachri Mizan Harsono mengklaim, komposisi kepengurusan Pemuda Muhammadiyah saat ini lebih bervariasi dan bekerja untuk membesarkan organisasi.

"Gerakan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Asahan akan terus melakukan kaderisasi yang kuat agar terbentuk pengurus yang lebih baik. Ke depan, fokus utama gerakan Pemuda Muhammadiyah melakukan perbaikan UMKM di Kabupaten Asahan," sebutnya. 

Sebelumnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan, M Ahyar mengingatkan perlunya komitmen seluruh pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Asahan dalam meneladani Nabi Muhammad SAW. Ia mengimbau seluruh pengurus dapat mematangkan kader perserikatan agar gerakan kader Muhammadiyah ke depan tercapai secara maksimal.

"Pemuda Muhammadiyah harus memiliki kemandirian dalam segala hal, jadilah pemuda yang mandiri dan Independen, dan jadilah pemuda yang terus bergerak dalam mencapai tujuan," paparnya.

Sementara, Bupati Asahan, H Surya BSc turut menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan yang dilantik.

"Saya berpesan kepada pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Asahan yang baru dilantik untuk dapat menjadi generasi muda yang memiliki intelektual, akademis dan mau peduli terhadap masyarakat Kabupaten Asahan," tuturnya.

Ia mengemukakan, pemuda merupakan aset yang turut andil dalam mempercepat laju perubahan ke arah lebih baik. Pihaknya berharap adanya pemikiran positif, penuh semangat, penuh idealisme demi kebaikan Kabupaten Asahan di masa mendatang.

"Saya meminta kepada Pemuda Muhammadiyah untuk mampu menggelorakan semangat perubahan kepada masyarakat dalam menciptakan masyarakat yang dinamis, terampil, berkarakter dan memiliki daya saing," tegasnya.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar, Staf khusus DPR RI Fraksi PAN, Hamzah, Anggota DPRD Asahan, Andi Afran Sitorus,Danramil Kota Kisaran, Kapten Inf Nuryanto, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan seluruh pengurus Pemuda Muhammadiyah. DP


Komentar

Berita Terkini