|

Pemkab Nias Barat Belajar 'Smart City' ke Binjai

Staf Ahli Setdako Binjai, Afwan, menerima kunjungan rombongan dari Pemkab Nias Barat yang dipimpin Sekdakab, Prof Dr Fakhili Gulo, di Ruang Binjai Command Center, Senin (01/02/2021). Foto Ist  

Binjai- Sekda Kabupaten Nias Barat, Prof Dr Fakhili Gulo bersama rombongan berkunjung ke Pemko Binjai untuk mempelajari sistem 'Smart City' yang telah diterapkan di 'Kota Rambutan' ini, Senin (01/02/2021).

"Kunjungan kerja ini untuk mendapatkan informasi terkait sistem Smart City yang sudah diterapkan Pemko Binjai, sehingga bisa diaplikasikan di Kabupaten Nias Barat," ungkap Prof Fakhili Gulo dihadapan Staf Ahli Setdako Binjai, Drs Afwan Apt MM dan Asisten III, Drs Meidy Yusri, yang menerima kedatangan rombongan di Ruang Binjai Command Center (BCC).

Menanggapi hal itu, Afwan membenarkan, sistem pemerintahan di Kota Binjai sudah menerapkan sistem digitalisasi dan terintegrasi dengan pusat pengendalinya berada di Ruang Command Center. Pihaknya mengklaim, seluruh aplikasi yang digunakan merupakan hasil disain atas kerja sama Pemko Binjai dan tim dari Politeknik Medan. 

"Melalui Ruang Command Center ini, Pak Wali Kota Binjai bisa mengawasi atau memantau seluruh kinerja Organisasi Perangkat Daerah," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Afwan juga memaparkan beragam aplikasi di Binjai Smart City, mulai eMusrenbang, eDokter, ePerizinan, warung binjai, eMasyarakat, JDID dan ePBB serta lainnya. Ian

Komentar

Berita Terkini