|

Pelajar SMPN 1 Parapat Tewas Laka Lantas

Korban laka lantas di jalinsum Km 6 Parapat-Porsea, Sabtu (27/02/2021) sekira pukul 11.00 WIB. Foto Effendy Bakkara

Parapat- Seorang pelajar kelas 9-2 SMPN 2 Parapat, Gilbert Sinaga (15) tewas di Rumah Sakit Umum Parapat setelah sepeda motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan lalu-lintas di jalan lintas sumatera KM 6 Parapat-Porsea, Sabtu (27/02/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu J Sinaga, menduga, warga Dusun Sigala-Gala, Nagori Sipangan Bolon Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun itu tidak berhati-hati saat mengendarai sepeda motor dari arah Parapat menuju Kabupaten Toba. Berdasarkan sejumlah saksi mata dan olah tempat kejadian perkara, kendaraan korban yang melaju dengan kecepatan tinggi mengambil jalur terlalu ke kanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Supra X 125 tanpa plat nomor yang dikendarai Adi Butar-butar (41), warga Sigapiton Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba. 

Tak ayal, tabrakan terjadi, sehingga kedua pengendara mengalami luka berat. Naas, nyawa Gilbert tidak bisa tertolong. Sementara, Hary yang dibonceng korban hanya mengalami luka ringan. Begitu juga penumpang yang dibonceng Adi Butar-butar, yakni Maulina.

"Saat ini, kasus laka lantas ini masih ditangani Unit Lantas Polsek Parapat dan korban yang luka mendpaatkan perawatan medis di Ruang IGD RSU Parapat. Effendy Bakkara


Komentar

Berita Terkini