|

Kusuk Lulur di Jalan Uisgara Siantar Digrebek

Sejumlah pengunjung dan pekerja Rumah Kusuk Lulur di kawasan Jalan Uisgara Kelurahan Bane Kecamatan Siantar yang diamankan personil Satpol PP Kota Siantar, Jumat (19/02/2021) malam. Foto Elisbet

Siantar- Sebanyak 13 orang diamankan personil Satpol PP Kota Siantar dari Rumah Kusuk Lulur di kawasan Jalan Uisgara Kelurahan Bane Kecamatan Siantar, Jumat (19/02/2021) malam.

Kasat Pol PP Siantar, Robert Samosir, melalui Kabid Trantibum, Mangaraja Tua Nababan, menyatakan, penggerebekan itu berdasarkan keresahan masyarakat terhadap aktivitas rumah kusuk lulur tersebut sebelumnya. Menurut informasi warga, lanjutnya, setiap pengunjung memarkir sepeda motornya ke dalam rumah untuk mengelabui masyarakat sekitar. Selain itu, Rumah Kusuk Lulur mulai beroperasi pada malam hari. 

"Rumah Kusuk Lulur itu sudah sempat ditutup, tapi kembali beroperasi sejak dua minggu terakhir," paparnya.

Ia menjelaskan, sebanyak 13 orang yang diamankan merupakan pengunjung dan pekerja di Rumah Kusuk Lulur. Bahkan, ada seorang balita yang sengaja tidak diboyong ke Kantor Satpol PP Siantar.

"Mereka sudah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya dan seluruh pekerja wajib pindah dari rumah itu," ujarnya. Elis


Komentar

Berita Terkini