|

Koperasi Kartika Langkat Gelar RAT

Dandim 0203/Lkt, Letkol (Inf) Winsu Joko Saputro saat membuka RAT Koperasi Kartika Langkat di Aula Makodim kawasan Jalan Sudirman Binjai, Kamis (11/02/2021). Foto Ian

Binjai- Dandim 0203/Lkt, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-52 Tutup Buku Tahun 2020 Primer Koperasi Kartika Langkat, di Aula Makodim, kawasan Jalan Sudirman Binjai, Kamis (11/02/2021).

Pada kesempatan itu, Letkol (Inf) Wisnu Joko mengingatkan, kegiatan ini bukan sebatas seremonial menyampaikan hasil yang telah dicapai Koperasi kartika Langkat, melainkan juga memilih anggota berkualitas melalui sejumlah ide kreatif untuk mendukung kesejahteraan anggota di masa mendatang.

"Setiap koperasi membutuhkan program kerja agar pengelolaannya menjadi sehat dan berlangsung lancar demi kesejahteraan anggota," tuturnya lantas mengimbau Badan Pengawas Koperasi Kartika Langkat untuk memperhatikan prosedur administrasi koperasi agar berjalan sesuai ketentuan.

Sesuai tema RAT tahun ini yaitu 'Optimalkan SHU demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika', Letkol (Inf) Wisnu menilai, koperasi memberikan peranan yang sangat besar dalam menyejahterakan anggotanya.

Hal senada dikemukakan Kepala Puskokar 'A' I/BB yang diwakili Letda (CAJ) Sarwo. Menurutnya, RAT merupakan sarana untuk mengkaji sekaligus mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus Koperasi dalam melaksanakan program kerja sebelumnya, sesuai rencana annggaran pendapatan dan belanja. Nantinya, hasi lkajian dan evaluasi tersebut digunakan sebagai dasar menyempurnakan rencana kerja di tahun berikutnya.  

”Perbaikan harus kita lakukan seiring dengan tujuan Koperasi, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan beserta keluarganya," sebutnya.

Sementara, perwakilan Dinas Dekopindo Binjai, Drs Joko Suryo, memuji kinerja Koperasi Kartika Langkat dengan menggelar RAT tepat waktu.  

"Anggota Koperasi Kartika Langkat harus memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan pengelola," ujarnya.

Tampak hadir, Ketua Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0203/Lkt, Vitri Dian Pratiwi dan seluruh pengurus. Ian

Komentar

Berita Terkini