|

Kios Jalan Pantai Marihat Parapat Dibongkar

Sejumlah anggota Satpol PP Kabupaten Simalungun melakukan pembongkaran kios yang berada di trotoar Jalan Pantai Marihat Parapat, Jumat (19/02/2021). Foto Effendy Bakkara

Parapat- Guna menata tujuan pariwisata Danau Toba Parapat, pihak Satpol PP Kabupaten Simalungun bekerja sama dengan institusi terkait membongkar sebanyak 180 kios yang berada di trotoar Jalan Pora-Pora Pantai Marihat Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Jumat (19/02/2021). 

Menurut Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Nelson Sinaga SH, sebelum pembongkaran, para pemilik kios telah diberitahu melalui surat untuk segera mengosongkan kiosnya. Hal ini untuk menata kembali trotar sesuai fungsinya sebagai tempat berjalan kaki. Dikemukakannya, para pedagang di kawasan ini direlokasi ke Open Stage Pagoda.  

"Pembongkaran berlangsung lancar tanpa ada perlawanan dari para pedagang," tukasnya di sela kegiatan pembersihan.

Hal senada dikemukakan Danramil 11 Parapat, Kapten (Inf) Rudianto.

"Tidak ada pedagang yang melakukan perlawanan, bahkan, tidak sedikit yang membongkar sendiri kiosnya," tutur Kapten Rudianto.

Sementara, Kabid Penertiban Satpol PP Simalungun, Donny Sinaga SH, menjelaskan, penertiban tersebut melibatkan 100 personil Polri, 85 anggota Satpol PP dan sejumlah aparat TNI, Dinas Perhubungan dan pihak kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

"Pembongkaran kios hari ini selesai," tegasnya. Effendy Bakkara

Komentar

Berita Terkini