|

Wifi Gratis di Pondok Tahfiz Qur'an Namorambe

Ketua TP-PKK Sumut, Hj Nawal Lubis didampingi Ketua TP-PKK Deliserdang, Yunita Ashari Tambunan, meresmikan layanan wifi gratis di Pondok Tahfiz Qur'an kawasan Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang, Selasa (26/01/2021). Foto Ist

Deliserdang- Pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bekerja sama dengan salah satu operator layanan jaringan internet swasta dan stasiun televisi swasta  menyediakan Wifi gratis ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) dan sekolah di wilayah Sumut.

Menurut Ketua TP-PKK Sumut, Hj Nawal Lubis, fasilitas Wifi gratis tersebut diberikan dalam upaya penguatan dan pemenuhan hak anak atas pendidikan.

"Terima kasih kepada pihak swasta yang turut andil membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta didik dan tenaga pengajar di bawah pengawasan penuh pihak pengelola ponpes dan sekolah," paparnya saat berkunjung ke Pondok Tahfiz Qura'an Sultan Mohd Husinsjah di kawasan Jalan Perumahan Cendana Asri Desa Namo Mbelin Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deliserdang, Selasa (26/01/2021).

Selain Pondok Tahfiz itu, layanan wifi gratis juga diberikan kepada Yayasan Putera Bangsa Berbudi di kawasan Jalan Kebun Sayur. Peresmian layanan wifi gratis di dua lokasi pendidikan itu dihadiri juga Ketua TP-PKK Kabupaten Deliserdang, Yunita Ashari Tambunan, Kepala Dinas Sosial Sumut, Rajali, dan Kepala Dinas PPPA Sumut, Nurlela.

Sementara, Yunita Ashari Tambunan, menyatakan, jaringan internet menjadi kebutuhan sehari-hari, termasuk mendapatkan sumber informasi di jejaring media sosial. Diharapkan, bantuan layanan wifi gratis ini mengurangi beban pembelian kuota para orang tua murid dan tenaga pengajar.

"Bila ingin memanfaatkan fasilitas layanan wifi gratis, para anak didik dan tenaga pengajar cukup mendatangi titik yang telah dipasangi wifi gratis," sebutnya. 

Pimpinan Pondok Tahfiz Qur'an Sulthan Mohd Husinsjah, Tengku Azmi bersyukur atas bantuan tersebut.

"Ini sangat membantu para anak didik dan tenaga pengajar untuk tetap belajar di masa pandemi Covid-19," ujarnya. Van


Komentar

Berita Terkini