|

Wabup Tapsel Buka MTQ Kecamatan Angkola Timur

Trophy bergilir yang akan diberikan kepada pemenang dalam MTQ tingkat Kecamatan Angkola Timur, Jumat (15/01/2021). Foto Syamsul bahri Nasution

Angkola Timur- Wakil Bupati Tapanuli selatan (Tapsel), Ir H Aswin Siregar MM, membuka MTQ ke-53 tingkat Kecamatan Angkola Timur di lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Desa Pargarutan Jae, Jumat (15/01/2021).

"Melalui MTQ tingkat kecamatan ini, diharapkan mampu menempa akhlak, mental serta peningkatan ilmu agama dari para peserta, sehingga bisa menjadi wakil dari Kecamatan Angkola Timur ke tingkat Kabupaten, bahkan, bisa membawa nama baik Kabupaten Tapanuli Selatan di tingkat provinsi hingga nasional," ungkap Aswin Siregar dalam sambutannya.

Ia mengimbau para orang tua untuk memperhatikan perkembangan anak-anaknya di era modernisasi seperti sekarang. 

"Generasi muda ini akan menggantikan estafet kepemimpinan di masa mendatang, sehingga perkembangannya sejak dini haruus selalu diperhatikan agar tidak salah jalan," sebutnya.

Sementara, Camat Angkola Timur, Ricky H Siregar SIP, mengingatkan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan MTQ tingkat kecamatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

"Tetap pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak memicu timbulnya klaster baru di arena MTQ ini," imbau Ricky Siregar lantas meminta para juri untuk bersikap adil saat menilai peserta yang tampil agar bisa menghasilkan pemenang dengan kualitas terbaik. 

Sebelumnya, Ketua Panitia H Ahmad Gozali Siregar, menyatakan, MTQ tingkat Kecamatan Angkola Timur diikuti 230 peserta. 

"Ada beberapa cabang perlombaan, diiantaranya Tahfizul, Hadits, Juzz, dan Khottil Al Qur'an," tuturnya yang saat itu didampingi Sekretaris I, Muslim Dongorann SHI dan Sekretaris II, Raya Putra SPd.

Ia berharap, pelaksanaan MTQ berlangsung lancar, aman dan tertib. Tampak hadir pada kesempatan itu, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Angkola Timur, Hj Dewi Darma Ritonga, Kapolsek Sipirok, AKP Ismaya, Danramil Sipirok, Kapten Triswanto, Ketua MUI Kecamatan Angkola Timur, anggota DPRD Tapsel, Ketua Porkala Tapsel, jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tapsel, Koordinator Dewan Hakim, Mhd Ali Harahap SAg, tokoh masyarakat, para peserta dan masyarakat. Syamsul Bahri


Komentar

Berita Terkini