|

Teror Harimau di Bahorok masih Berlanjut

Lembu milik Supriadi (29) yang menjadi korban keganasan harimau jenis Sumatera di perladangan Dusun IV Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sabtu (16/01/2021) sekira pukul 08.00 WIB. Foto Ist

Bahorok- Harimau jenis Sumatera masih meneror warga di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Teranyar, Sabtu (16/01/2021) sekira pukul 08.30 WIB, dua ekor lembu warga Dusun IV Desa Timbang Lawan ditemukan tewas.

Pemilik lembu, Supriadi (29) mengaku, pada Jumat (15/01/2021) sekira pukul 18.00 WIB mengikatkan hewan ternaknya itu di pohon depan gubuk yang ada di ladang, berjarak sekira 1,5 kilometer dari perkampungan Dusun IV. Naas, keesokan harinya, yakni Sabtu (16/01/2021) sekira pukkul 08.00 WIB, seorang warga yang melintas di kebun itu karena hendak menyadap karet, Beni, melihat dua ekor lembu milik Supriadi telah mati. Di dekat lokasi penemuan, tampak jejak kaki harimau.

Ia kemudian memberitahukannya kepada Supriadi yang meneruskannya ke pemilik ladang, Dedi. Selanjutnya, Dedi melaporkan hal itu kepada Kepala Desa (Kades) Timbang Lawan, Malik Nasution yang langsung menghubungi sejumlah pihak terkait untuk menuju lokasi kejadian. Sekira pukul 09.45 WIB, rombongan yang terdiri atas Kades Malik Nasution, Sekretaris Desa, Ahmad Saref, Babinsa setempat, Serda Muis, Kanit Intel Polsek Bahorok, Aiptu Budi Supriyanti, perwakilan TNGL Wilayah V Bukit Lawang, Marbun, pihak BKSDA, Sontana serta sejumlah warga Dusun IV tiba di lokasi untuk memastikan laporan tersebut.

"Kita segera melaporkan kejadian ini ke BKSDA Sumatera Utara agar bisa dipasang perangkap harimau, sehingga tidak meresahkan masyarakat," ujar pihak BKSDA, Sontana. Ian   


Komentar

Berita Terkini