|

Pangdam I/BB Gowes ke Yon Arhanud 11/Wby Binjai

Pangdam I/BB, Mayjen Hassanudin SIP MM dan rombongan saat tiba di Yon Arhanud 11/Wby Binjai, Rabu (20/01/2021) pagi. Foto Ist

Binjai- Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM dan Ketua Persit KCK PD I/BB, Dessi Hassanudin melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Arhanud 11/Wby, kawasan Jalan Bejomuna Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, Rabu (20/01/2021). Menariknya, Mayjen Hassanudin didampingi sejumlah anggotanya memilih bersepeda dari kediamannya, kawasan Jalan Sudirman Medan.

Berdasarkan sejumlah informasi, rombongan bergerak dari kawasan Jalan Sudirman Medan melintasi rute Jalan KH Zainul Arifin-Jalan S Parman-Jalan Glugur-Jalan Gatot Subroto Medan-Jalan lintas sumatera Medan-Binjai dan tiba di Yon Arhanud 11/Wby sekira pukul 07.20 WIB. Danyon Arhandu 11/Wby, Mayor (Arh) Rendra F Supratman, menjamu rombongan untuk bersantap pagi. Pada kesempatan itu, Mayjen Hassanudin sempat melakukan penanaman pohon di batalyon tersebut.

Sementara, Ketua Persit KCK PD I/BB bersama rombongan tiba di Yon Arhanud 11/Wby dengan kendaraan sekira pukul 09.20 WIB. Di batalyon, rombongan melihat hasil kerajinan tangan anggota Persit Yon Arhanud 11/Wby, serta berkunjung ke Taman Kanak-kanak dan Pos Yandu.   

Saat memberikan pengarahan kepada para prajurit dan anggota Persit, Mayjen Hassanudin memuji perubahan yang terjadi di Yon Arhanud 11/Wby. 

Pangdam I/BB, Mayjen Hassanudin SIP MM didampingi istri, Dessi Hassanudin, melakukan foto bersama dengan personil dan anggota Persit Arhanud 11/Wby di halaman Mako kawasan Jalan Bejomuna Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, Rabu (20/01/2021) pagi. Foto Ist

"Sudah tiga kali saya menjabat di Kodam I Bukit Barisan dan tiga kali pula berkunjung ke batalyon ini. Pertama saat menjadi Asrendam I Bukit Barisan, kemudian menjabat Kasdam I Bukit Barisan, dan hari ini, saat menjabat sebagai Pangdam I Bukit Barisan," papar Mayjen Hassanudin.

Diakuinya, masa pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan di masyarakat, termasuk dalam pergaulan sehari-hari dan cara beribadah. Pihak pimpinan Angkatan Darat juga sangat konsen memperhatikan hal itu, sehingga Komandan Batalyon Arhandu 11/Wby juga harus mengatur kegiatan dan pemeliharaan fisik.

"Saya hanya ingin bersilaturahim ke Batalyton Arhanud 11/Wby agar bisa mewujudkan soliditas satuan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas," sebutnya. Ian


Komentar

Berita Terkini