|

Gubsu Edy Rahmayadi Divaksin Covid-19

Gubsu Edy Rahmayadi sedang mendapatkan vaksinasi dari tim medis Satgas Covid-19 Suut, dr Handoyo di Aula T Rizal Nurdin di Jalan Sudirman No 41 Medan, Kamis (14/01/2021). Foto Ist

Medan- Suntikan vaksin Covid-19 produk Sinovac kepada Gubsu Edy Rahmayadi di Aula T Rizal Nurdin kawasan Jalan Sudirman No 41 Medan, Kamis (14/01/2021) menandai proses vaksinasi resmi dilaksanakan di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Lengan kiri mantan Pangkostrad itu disuntik dr Handoyo, Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut.

“Rasa-rasanya semakin sehat saya, tetapi nanti bisa ditanyakan ke Pak Kapolda yang juga sudah divaksin. Kapolda lebih tahu itu,” ungkap Gubsu Edy saat memberikan keterangan didampingi Kapolda Sumut dan juga Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, usai divaksin.

Ia memastikan, pihak Pemerintah Provinsi Sumut siap melakukan vaksinasi hingga 15 bulan ke depan, terutama untuk tenaga kesehatan yang juga mulai dilakukan hari ini. Di tahap pertama ini, kata Gubsu Edy, vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan di tiga daerah, yakni Kota Medan, Binjai dan Kabupaten Deliserdang. 

“Kami sudah siapkan sampai 100 ribu vaksin yang disimpan dalam cold storage yang mengatur suhu 2-8 derajat celcius. Kita juga masih menunggu 34 ribu vaksin yang akan dikirim kembali untuk tahap dua,” paparnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di tingkat puskesmas, Edy menyatakan, vaksin akan dikirim dalam kotak kecil, bukan disimpan di puskesmas.

“Jadi hanya untuk pelaksanaan vaksin, bukan untuk tempat singgah vaksin,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, turut divaksin Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin, Kajati Sumut Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI I Made Wahyu Santoso, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, Ketua IDI Sumut Edy Ardiansyah, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Setyawan Hartono, Kepala BIN Daerah Ruruh Setyawibawa, dan Pangkosek Hanudnas III Marsma Erson SB Sinaga. Dra


Komentar

Berita Terkini