|

Binjai Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay, mendengarkan penjelasan dari tim medis seputar kesiapan pihak rumah sakit dan puskesmas melaksanakan vaksinasi Covid-19, Kamis (14/01//2021). Foto Ist

Binjai- Kota Binjai siap untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai, M Mahfullah P Daulay, usai meninjau persiapan sekaligus kesiapan sembilan titik rumah sakit dan puskesmas dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19, Kamis (14/01/2021). 

“Atas nama Pemko Binjai, saya mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan baik program ini demi memutus mata rantai Covid-19,” paparnya yang berkesempatan mengunjungi Puskesmas Tanah Tinggi, Rumah Sakit Tentara dan Puskesmas Kebun Lada.

Ia mengklaim, sejauh ini belum ditemukan kendala, baik di RS maupun puskesmas, termasuk kesiapan para vaksinator. Menurutnya, segala persiapan dan perlengkapan telah siap digunakan, sehingga diharapkan masyarakat bisa terlayani secara baik.

"Saya berharap, semua pihak bisa ikut berpartisipasi agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung aman dan lancar, tanpa meninggalkan protokler kesehatan Covid-19," tuturnya yang dalam kunjungan tersebut didampingi, Kabid Pengendallian dan Pemberantasan penyakit Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr HM Indra Tarigan MKM, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Binjai, Thomas, dan perwakilan dari Polres Binjai serta pihak terkait lainnya.

Mahfullah juga mengingatkan segenap pihak untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menangani Covid-19. Diakuinya, hingga kini pihak Pemko Binjai terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat seputar vaksin produk Sinovac itu. Salah satunya, vaksin telah melalui berbagai proses pengujian dan aman untuk digunakan. Selain itu, lanjutnya, vaksin Covid-19 mampu menambah imunitas dan semangat para tenaga medis dalam menangani pasien yang terpapar, maupun pasien umum. 

Kendati demikian, Mahfullah menegaskan, vaksin ini bukan satu-satunya cara untuk mencegah terpaparnya Covid-19. 

"Tetap gunakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tandasnya. Ian




Komentar

Berita Terkini