|

15 Januari 2021, Medan Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Plt Wali Kota Medan, H Akhyar Nasution (baju putih) berdiskusi dengan Kadis Kesehatan, dr Erwan Efendi seputar rencana pencanangan vaksinasi Covid-19, di ruang kerjanya, Rabu (13/01/2021) Foto Ist 

Medan- Pihak Pemko Medan akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Medan, Jumat (15/01/2021) pagi. Saat pencanangan tersebut, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat dan agama bakal divaksin.

Menurut Plt Wali KOta Medan, H Akhyar Nasution, vaksinasi juga dilakukan kepada seluruh tenaga kesehatan pada Senin (18/01/2021). Setelah itu, lanjutnya, vaksinasi dilakukan terhadap seluruh aparat pelayanan publik, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Sementara untuk masyarakat, Akhyar menyatakan, diinformasikan melalui SMS. Pihaknya berharap, masyarakat segera menjalani vaksinasi setelah mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

“Saya sendiri, karena pernah positif Covid, termasuk orang yang dikecualikan atau tidak divaksin,” papar Akhyar usai membahas rencana pencanangan vaksinasi Covid-19 bersama Kadis Kesehatan Medan, dr Edwin Effendi, di ruang kerjanya, Rabu (13/01/2021).

Diakuinya, pada tahap awal, jumlah vaksin yang diterima Kota Medan berkisar 18.700 vial. Sesuai pedoman yang diterbitkan Menteri Kesehatan, kata Akhyar, terdapat empat meja yang harus dilalui peserta vaksin, yakni pendaftaran, screening umum, ruang penyuntikan vaksin dan pendataan akhir sebagai tanda telah menerima vaksin.

"Jangan ragu untuk divaksin karena telah diuji secara klinis, dan ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk memutus penularan COvid-19," tegasnya. Van


Komentar

Berita Terkini