|

Pemkab Bangka Selatan Belajar 'Smart City'

Sekdakab Bangka Selatan, Achmad Ansyori menyerahkan plakat kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Binjai, Dahnial Reza, di Ruang BCC, kawasan Jalan Sudirman Binjai, Kamis (03/12/2020) sore. Foto Ist

Binjai- Ternyata, konsep 'Smart City' yang diterapkan di Kota Binjai, mampu menuai perhatian dari pihak Pemkab Bangka Selatan. Dipimpin Sekdakab, Achmad Ansyori, rombongan Pemkab Bangka Selatan berkunjung ke Pemko Binjai, Kamis (03/12/2020).

"Kami ingin mengadopsi atau menerapkan konsep 'Smart City' yang telah diterapkan Pemko Binjai selama ini," ungkap Achmad Ansyori, dihadapan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Binjai, Ir Dahnial Reza yang menerima kunjungan itu di Ruang Binjai Command Center (BCC).

Dahnial Reza menyambut hangat kehadiran rombongan. Ia membenarkan, sistem pemerintahan Kota Binjai sudah digitalisasi dan pusat dari sistem pengawasan kepala daerah terhadap seluruh kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berada di BCC.

“Ruangan command center ini merupakan pusat sistem pengawasan kepala daerah terhadap seluruh kinerja OPD. Melalui ruangan Command Center ini, Pak Wali Kota bisa mengawasi atau memantau seluruh kinerja OPD," urai Dahnial. 

Pihaknya mengklaim, seluruh aplikasi yang digunakan merupakan hasil desain sendiri melalui kerja sama dengan tim IT Politeknik Medan. Pada kesempatan itu, Dahnial juga menjelaskan sejumlah aplikasi di Binjai Smart City, mulai eMusrembang, eDokter, ePerizinan, warung binjai, eMasyarakat, JDID dan ePBB serta lainnya. Ian

Komentar

Berita Terkini