|

Kapolres Binjai Pimpin Apel Pengamanan Pilkada

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK bersama jajarannya usai mengikuti apel pergeseran pasukan terkait pengamanan pilkada serentak di Mapolres Binjai, kawasan Jalan Hasanuddin Binjai, Senin (07/12/2020). Foto Ist

Binjai- Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK memimpin apel pergeseran pasukan terkait pengamanan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Binjai tahun 2020 di lapangan bola Mapolres Binjai, kawasan Jalan Hasanuddin Binjai, Senin (07/12/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

Dalam arahannya, AKBP Romadhoni mengingatkan, kegiatan pengamanan di TPS harus tetap mematuhi sekaligus melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, lanjutnya, para personil kepolisian yang bertugas di TPS juga diimbau untuk berkordinasi dengan pihak KPPS. Hal ini mengingat, kehadiran peserta pemilih tidak akan sesuai dengan waktu yang ditentukan di kartu pemilih.

"Saya minta kepada personil kepolisian yang terlibat dalam pengamanan TPS agar segera merapat ke Kantor KPU Binjai, setelah selesai apel ini karena akan ada pergeseran logistik pemilu ke kantor-kantor kelurahan untuk melakukan pengawalan logistik pemilu sampai tujuan," papar AKBP Romadhoni. 

Ia juga meminta para personil kepolisian di setiap TPS untuk melakukan mapping seputar potensi kerawanan yang akan timbul, serta memperkenalkan diri sebagai anggota Polri yang bertugas melakukan pengamanan di lokasi dimaksud kepada petugas KPPS dan Linmas.

"Jaga keselamatan diri sendiri dalam melaksanakan tugas pengamanan dan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang apabila adanya gejala gangguan kamtibmas untuk segera dilakukan langkah-langkah selanjutnya," tandasnya. Ian

Komentar

Berita Terkini