|

Gubsu Tinjau Banjir di Sei Rampah

Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, berdialog dengan seorang warga Dusun II Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdangbedagai yang terdampak banjir, Rabu (02/12/2020). Foto Ist 

Sei Rampah- Gubsu Edy Rahmayadi meninjau kawasan permukiman di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) yang mengalami kebanjiran akibat meluapnya Sungai Bedagai sejak dua pekan terakhir, Rabu (02/12/2020).

"Bencana banjir dari luapan Sungai Bedagai ini harus segera dicarikan solusi berkelanjutan," tegasnya yang saat itu didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, Kepala Dinas Sosial Sumut, Rajali, Plt Kepala BPBD Sumut, Riadil Akhir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut, Aspan Sofian, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut, Azhar Harahap.

Ia juga segera mempelajari kemungkinan dilakukannya normalisasi Sungai Bedagai untuk meminimalisir bencana banjir tersebut.

“Sudah lama mereka kebanjiran. Nanti kita pelajari apakah sungai (Bedagai) ini perlu dinormalisasi, kita akan lihat,” sebutnya.

Sebelumnya, Pjs Bupati Sergai, Irman Oemar, mengapresiasi kunjungan Gubsu Edy ke lokasi banjir di Dusun II Desa Sei Rampah, sekaligus membagikan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak. 

“Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat terdampak banjir, termasuk bantuan 600 lembar seng kepada warga korban puting-beliung. Sedangkan dapur umum, kita siapkan bersama unsur Forkopimda, sesuai arahan Pak Gubernur, agar tidak ada rakyat yang lapar dan sakit,” urainya.

Irman menjelaskan, jumlah paket bantuan bahan pokok tersebut terdiri atas 15 ton beras, 2 ton minyak goreng, 12 ton gula pasir dan 16.000 bungkus mie instan. Selanjutnya, Gubsu Edy memberangkatkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Sergai dari Halaman Masjid Agung Sergai. Ali


Komentar

Berita Terkini