|

Bhayangkari Binjai Sumbang Buku Baju Pengantin Indonesia

Ketua Dekranasda Binjai, Hj Lisa M Idaham (kiri) menerima sumbangan buku yang diserahkan Ketua Bhayangkari Binjai, Sari Romadhoni di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Rabu (30/12/2020). Foto Ist

Binjai- Ketua Bhayangkari Polres Binjai, Sari Romadhoni, menyumbangkan lima buku bertajuk 'Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia kepada pihak Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Binjai, di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (30/12/2020).

"Ini merupakan amanah dari Ketua Umum Bhayangkari dan Dekranasda Pusat, Ibu Fitri Idham Aziz, untuk diserahkan ke Pemko Binjai," ungkap Sari Romadhoni, usai menyerahkan buku tersebut kepada Ketua Dekranasda Binjai, Hj Lisa M Idaham.

Ia menjelaskan, buku ini berisi gambar-gambar pakaian adat pengantin dari seluruh suku di Indonesia hasil karya perancang terkenal. 

"Seluruh Dekranasda di Indonesia menerima sumbangan buku ini," ujarnya yang saat itu didampingi Wakil Ketua BHayangkari Binjai, Intan Natanael Panjaitan dan pengurus lainnya seperti Rhose M Pasaribu, Betty Sutardjo dan Eva Rubenta Tarigan.

Sumbangan buku tersebut disambut positif Hj Lisa M Idaham. Menurutnya, buku ini sangat bagus karena berisi pengetahuan seputar kebudayaan Indonesia.

"Buku ini layak dimiliki generasi muda agar semakin mencintai kebudayaan nasional. Semoga bisa dimanfaatkan Dekranasda Kota Binjai serta dapat menjadi motivasi bagi kita dalam membuat contoh baju adat," paparnya. Ian 

Komentar

Berita Terkini