|

Wali Kota Binjai Resmikan Gedung GKII

Wali Kota Binjai, HM Idaham, menandatangani prasasti sebagai pertanda peresmian gedung GKII di kawasan Jalan Ikan Tenggiri Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur, Selasa (17/11/2020). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai, HM Idaham SH MSi meresmikan gedung Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Kota Binjai di Jalan Ikan Tenggiri No 54 Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur, Selasa (17/11/2020). Peresmian Gedung GKII ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh HM Idaham. 

"Saya memaknai peresmian ini sebagai bukti kepemimpinan toleransi seorang kepala daerah yang nasionalisme. Sudah seharusnya kita menjadikan Gereja sebagai tempat pembinaan umat Kristiani, khususnya generasi muda, sehingga lahirnya generasi yang cinta akan agamanya," papar Idaham dalam sambutannya.

Menurutnya, kekuatan Gereja bukan dari kemegahan gedung dan fasilitas lengkapnya, melainkan pada kesatuan hati, solidaritas dan komitmen umatnya untuk mengasihi dan peduli dengan sesama. 

"Keberadaan Gereja di tengah masyarakat, memegang suatu amanat agung yang mulia yakni menciptakan manusia yang berakhlak mulia," tegasnya. 

Ia menambahkan manusia berakhlak mulia tersebut menjadi modal penting dalam mengisi sekaligus mengawal pembangunan Kota Binjai ke arah lebih baik di masa mendatang. Pihaknya mengklaim, Binjai menjadi 'Kota Paling Toleran' nomor 9 dari 94 daerah di Indonesia. Khusus di Provinsi Sumatera Utara, kata Idaham, 'Kota Rambutan' ini berada di urutan ke 2 setelah Pematangsiantar.

Wali Kota Binjai, HM Idaham bersama Ketua GKII Pusat, Dr Gideon M Munthe dan sejumlah pengurus GKII Binjai dan para jemaat foto bersama usai peresmian gedung GKII Binjai, Selasa (17/11/2020). Foto Ist 

Sementara, Ketua Umum GKII Pusat, Dr Gideon M Munthe, dihadapan para jemaat yang menghadiri acara peresmian tersebut memuji tampilan gedung GKII yang diklaimnya paling cantik se Indonesia. 

"Jangan ada pertikaian, baik di antara jemaat itu sendiri, antara jemaat Gereja yang satu dengan Gereja lainnya dan juga antara jemaat dengan masyarakat sekitar," imbaunya. Ian


Komentar

Berita Terkini