|

Sekdako Binjai Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda

Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 di lapangan Balaikota, kawasan Jalan Sudirman Binjai, Senin (02/10/2020). Foto Ist

Binjai- Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay SSTP memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 di lapangan Balai Kota Binjai, Jalan Sudirman No 6, Senin (02/11/2020).

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr H Zainuddin Amali SE MSi, dalam sambutannya yang dibacakan Mahfullah menegaskan, semangat persatuan sudah mutlak dan tidak bisa ditawar lagi. Menurutnya, seberat apapun masalah, jika bersatu, akan bisa diselesaikan secara baik. 

Begitu juga semangat gotong-royong harus tetap diprioritaskan dalam menghadapi masalah, termasuk pandemi COVID-19 yang masih melanda negeri ini.

"Bersatu dan bekerjasama adalah kunci untuk mencapai Indonesia Maju," tuturnya dalam kegiatan bertajuk 'Bersatu dan Bangkit' dengan logo angka 92 yang merupakan perpaduan warna dan membentuk dua insan saling terhubung. 

Ia mengemukakan, sejumlah upaya harus dilakukan untuk menjaga persatuan Indonesia. Ditambahkannya, menjadi Indonesia, tidak cukup hanya dengan menjadi bagian dari wilayah negeri ini, tapi juga harus bekerja sama merawat ke-Indonesiaan. 

"Ke-Indonesiaan harus selalu dijaga dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan," tukasnya. 

Pada kesempatan itu, diingatkan untuk saling membantu dengan semangat solidaritas, tanpa membedakan suku dan agam karena semuanya satu bangsa dan tanah air, yakni Indonesia.

"Mari para pemuda di Kota Binjai untuk memperlihatkan kompetensi, kreativitas dan inovasinya tanpa melihat perbedaan, serta lebih peka terhadap setiap permasalahan. Buktikan para pemuda Kota Binjai mampu bersaing dengan pemuda lain di Indonesia, bahkan dalam skala global," tandasnya. Ian


Komentar

Berita Terkini