|

Sampan Tenggelam, Seorang Nelayan Pantai Cermin Hilang

Puluhan warga menunggu sejumlah nelayan tradisional yang sedang mencari korban tenggelam di kawasan Pantai Sri Mersing, Kamis (19/11/2020) petang. Foto Ali

Pantai Cermin- Seorang nelayan dilaporkan hilang setelah sampan yang ditumpanginya tenggelam akibat dihantam ombak di perairan Sri Mersing, Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis (19/11/2020) sekira pukul 14.30 WIB. 

Menurut Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang, korban bernama Faisal (20) dan bermukim di Dusun II, Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin. Dikemukakannya, peristiwa berawal saat korban bersama rekannya, Fahri Hidayat (17) melaut di perairan Pantai Sri Mersing yang masuk dalam wilayah Dusun V Desa KUala Lama Kecamatan Pantai Cermin. Tidak jauh dari sampan tersebut, ada satu sampan yang ditumpangi Sartono (40) dan Sariadi.

Keempat nelayan dengan sampan berbeda itu kemudian larut dalam kesibukan menjaring ikan. Berselang beberapa menit kemudian, Sartono dan Sariadi tidak melihat sampan yang ditumpangi korban. Keduanya mencoba mendekati lokasi tempat menjaring ikan korban dan menemukan korban dan rekannya sedang berusaha menyelamatkan diri agar tidak tenggelam. Diduga, sampan yang ditumpangi korban dan rekannya dihantam ombak hingga tenggelam.

Sontak, Sartono dan Sariadi segera menolong keduanya. Beruntung, nyawa Fahri Hidayat bisa terselamatkan. Sementara, korban telah tenggelam dan belum ditemukan hingga Kamis petang. Direncanakan, para nelayan tradisional di kawasan itu melanjutkan pencarian pada Jumat (20/11/2020)

"Pihak Basarnas Sumatera Utara juga akan membantu para nelayan tradisional mencari jasad korban," ujarnya melalui sambungan telepon seluler. Ali


Komentar

Berita Terkini