|

Pengurus DPC PBB Kota Binjai Dikukuhkan

Wali Kota Binjai, HM Idaham bersama sejumlah pengurus DPD PBB Suut dan DPC Binjai, usai dikukuhkan, Jumat (27/11/2020). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai, HM Idaham SH MSi menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) masa jabatan 2020-2025Kota Binjai di Pendopo Umar Baki, kawasan Jalan Sudirman Binjai, Jum'at (27/11/2020). Pelantikan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan dan pataka oleh Ketua DPD PBB Sumut, D Martin Siahaan kepada Ketua DPC PBB Kota Binjai, Marulak Naibaho.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan selamat kepada Ketua DPC PBB yang baru saja dilantik. Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan secara baik sesuai AD/ART dan bermanfaat bagi masyarakat serta bersinergi bersama unsur pimpinan daerah di Kota Binjai," ucap Idaham dalam sambutannya.

Ia mengemukakan, pelantikan suatu organisasi merupakan bagian dari konsolidasi organisasi agar dapat berjalan sesuai AD/ART. Pihaknya berharap, pengurus DPC PBB memiliki semangat dan kemauan baru sekaligus menjadi pioner pemuda-pemuda yang ada di Kota Binjai.

"Harapan saya, pengurus DPC PBB Kota Binjai bisa bersinergi dengan semua pihak, terutama masyarakat dan pemerintah agar visi dan misi PBB dapat terlaksana secara baik," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PBB SUmut, Martin D Siahaan mengingatkan pengurus untuk melaksanakan amanah sesuai filosofi organisasi, yakni solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotong-royong. 

"Filosofi itu yang kita bawa dalam membesarkan organisasi PBB, tanpa memandang suku serta agama," tegas Martin.

Ia juga mengapresiasi Wali Kota Binjai, HM Idaham yang bersedia membina PBB Kota Binjai, sehingga mampu berkontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah. Dikemukannya, pengangkatan pengurus DPC PBB Binjai sesuai Surat Keputusan nomor: 001/SK/PBB/XI/2020 yang mengangkat Marulak Naibaho sebagai Ketua DPC PBB Kota Binjai, Sekretaris, Yohana Tambunan dan Bendahara, Berhay Siallagan.

Sementara, Ketua DPC PBB Binjai, Marulak Naibaho berterima-kasih kepada para pengurus DPD PBB Sumut yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan untuk memimpin PBB Kota Binjai. 

"Saya akan mengibarkan pataka organisasi dan mengembangkan PBB di Kota Binjai," tandasnya. Ian 

 


Komentar

Berita Terkini