|

Curanmor di Stabat, Laklak Diburon

Barang bukti milik korban, Siti Hajar, diamankan di Mapolsek Stabat, Jumat (27/11/2020). Foto Ist

Stabat- Aksi pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) terjadi di kawasan Dusun Suka Maju Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Jumat (27/11/2020) sekira pukul 14.30 WIB. Tersangka, Bima Isman Hakim (33) berhasil diamankan warga, namun seorang lainnya, Surya alias Laklak mampu meloloskan diri.

Kanit Reskrim Polsek Stabat, Ipda Sihar MT Sihotang SH, mengaku korbannya, Siti Hajar (37) warga Lingkungan IX Wonosari Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, telah melaporkan kejadian tersebut. 

"Korban telah melaporkannya ke Mapolsek Stabat dengan Laporan Polisi Nomor: LP / 136/ XI/ 2020/SU/Langkat / Sek- Stabat tanggal 27 Nopember 2020," ujar Ipda Sihar melalui telepon selulernya, Sabtu (28/11/2020).

Dalam laporan itu, lanjutnya, korban menjelaskan, sepeda motor warna merah BK 3139 RBC miliknya dipinjam Saiful Halomoan Ritonga (48) pada Jumat (27/11/2020) sekira pukul 11.00 WIB. Kemudian, warga kawasan Dusun Suka Maju Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat itu pulang ke rumah dan memarkirkan kendaraannya disamping rumah dengan kondisi kunci masih menempel di sepeda motor, sekira pukul 14.30 WIB. 

Tidak berselang lama, seorang pria mendekati sepeda motor tersebut, belakangan diketahui bernama Surya alias Laklak. Merasa curiga dengan gerak-gerik pria tersebut, Saiful segera menegurnya. Berdalih hendak mencari tukang pijat, Laklak langsung kabur meninggalkan tempat itu. 

Sontak, Saiful segera berteriak meminta tolong, sehingga mengundang warga sekitar mengejar Laklak yang berlari ke arah temannya, Bima Isman Hakim (33) warga Jalan Flamboyan No 29 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara, di jalan raya. Mengetahui jiwanya terancam, Laklak kemudian membatalkan niatnya untuk menuju Bima Isman yang telah menunggu di pinggir jalan bersama sepeda motornya, dan berlari ke arah lain. 

Upaya itu ternyata berhasil, massa justru mengamankan Bima yang duduk di sepeda motornya dan membiarkan Lak-lak meloloskan diri. Usai mengamankan Bima, Saiful segera kembali ke rumahnya. Ironisnya, ia justru menyaksikan Laklak kembali berusaha untuk mengambil sepeda motor yang terparkir di samping rumahnya. Meski bersama sejumlah warga mencoba melakukan pengejaran, namun Laklak kembali mampu meloloskan diri.

"Hingga saat ini, kita masih menginterogasi tersangka Bima Isman Hakim di Mapolsek Stabat," ujar Ipda Sihar. Ian


Komentar

Berita Terkini