|

157 Peserta Ikut Ujian Tertulis Eselon II

Sekda Provsu, Hj R Sabrina saat meninjau ujian tertulis para peserta Uji Kompetensi untuk mengisi posisi jabatan eselon II di lingkungan Pemprovsu di Aula BPSDM, kawasan Jalan Ngalengko Medan, Senin (23/11/2020). Foto Ist

Medan- Sebanyak 157 peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (eselon II) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengikuti ujian tertulis, di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, kawasan Jalan Ngalengko Medan, Senin (23/11/2020). 

Menurut Sekda Provsu, Hj R Sabrina, para peserta tersebut telah lolos seleksi administrasi. Pihaknya mengklaim, tim penilai akan memutuskan secara adil. Ia menjelaskan, kompetensi yang dinilai mulai dari kepemimpinan, manajerial, penguasaan bidang, serta ide atau inovasi pada bidang yang dilamar peserta. Ditambahkannya, rekam jejak juga menjadi penilaian yang akan dimasukkan ke dalam hasil.

“Kami akan membuat penilaian secara fair (adil, red),” papar Sabrina, usai meninjau seleksi tertulis di Aula BPSDM.

Ia mengemukakan, pengumuman peserta yang lolos seleksi tertulis dilakukan pada 28 November 2020. Selanjutnya, dilakukan asesmen dan wawancara. 

“Nanti hasil penilaian itu akhirnya ada nama yang disarankan, dipertimbangkan dan ada pula yang tidak disarankan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hj Sabrina sempat meninjau lokasi ujian yang tersebar ke dalam tiga ruangan di lingkungan BPSDM, yakni Aula Beringin, Ruang Anggrek dan Ruang Dahlia. Sebelumnya, pihak Pemprovsu membuka kesempatan bagi para eselon III mengikuti uji kompetensi dalam upaya mengisi kekosongan jabatan eselon II, yakni Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi. Dra


Komentar

Berita Terkini